Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Keamanan Produk Bsi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia

Main Article Content

Amalia Rahmawati
Vokasi, Universitas Stikubank Semarang, Indonesia
Widhian Hardiyanti
Vokasi, Universitas Stikubank Semarang, Indonesia

Mobile banking merupakan salah satu fasilitas yang diberikan bank sebagai upaya kemajuan teknologi yang berkembang dan diwujudkan melalui layanan kemudahan bertransaksi. BSI Mobile Banking diciptakan dengan fasilitas layanan informasi yang dapat diakses untuk kebutuhan transaksi sehari-hari hanya melalui smartphone. Dengan semakin fleksibelnya kualitas BSI Mobile Banking yang diberikan dalam penggunannya maka tingkat kepercayaan dan keamanan nasabah akan semakin meningkat. Seiring meningkatnya efisiensi yang dilakukan pada aplikasi Mobile Banking terhadap pelayanan yang sudah dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia, maka dapat dilakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan nasabah bertransaksi menggunakan BSI Mobile Banking. Objek dalam penelitian ini yaitu nasabah pengguna BSI Mobile Banking. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode accidental sampling. Penelitian ini membutuhkan 100 responden serta tehnik analisis data yang digunakan mencakup uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis (uji t dan uji F), uji koefisien determinasi dan regresi linier berganda. Hasil uji ini diolah menggunakan SPSS versi 29.


Keywords: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keamanan, Kepuasan Nasabah, Mobile Banking