Pengaruh Work From Home Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Dengan Motivasi Sebagai Variabel Intervening

Main Article Content

Hotbi Situmorang
Universitas Advent Indonesia

Dengan motivasi sebagai variabel intervening, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana kinerja guru sekolah dasar dipengaruhi oleh Work From Home (WFH). sedangkan penelitian kuantitatif digunakan dalam jenis penelitian ini. Contoh dalam kajian ini adalah semua guru kelas yang terdaftar di wilayah Dapodik Lamongan berjumlah 100 orang. Sebuah teknik langsung dari random sampling digunakan untuk memilih sampel. Informasi dibedah menggunakan PLS. Studi ini membuktikan bahwa WFH memiliki dampak yang signifikan dan positif terhadap kinerja guru. Kinerja guru meningkat secara signifikan melalui WFH. Inspirasi mempengaruhi eksekusi pendidik. Inspirasi dapat mengintervensi dampak WFH terhadap pelaksanaan pendidik. Ketika guru bekerja dari rumah, mereka bekerja lebih baik ketika mereka termotivasi dengan benar.


Keywords: Bekerja dari rumah (WFH), Kinerja Guru, Motivasi Kerja