Pengaruh Persepsi Nilai, Harga dan Promosi Digital Marketing Terhadap Minat Beli Pasca Pandemi di Suzuya Mall Tanjung Morawa

Main Article Content

Taufik Hidayat
Management Major, Faculty of Islamic Economics and Business North Sumatra State Islamic University, Medan, Indonesia
Suhairi Suhairi
Management Major, Faculty of Islamic Economics and Business North Sumatra State Islamic University, Medan, Indonesia

Penelitian ini dilakukan di Suzuya Mall Tanjung Morawa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, price dan digital marketing promotion pada pengunjung Suzuya Mall Tanjung Morawa. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Suzuya Mall Tanjung Morawa pada periode penelitian. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Dalam penelitian ini, persepsi nilai menggunakan dimensi, pertama nilai emosional, kedua nilai sosial, ketiga nilai kuantitas, dan keempat nilai harga atau uang. Sedangkan untuk harga dimensinya adalah: keterjangkauan, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga dan harga untuk keuntungan. Promosi menggunakan dimensi personal selling, periklanan, pemasaran langsung dan publisitas dan untuk niat beli menggunakan dimensi: Minat Transaksional, Minat Referensi, Minat Preferensial dan Minat Eksploratif. Dari hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengaruh Perceived Value, Price dan Digital Marketing Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Pasca Pandemi Suzuya Mall Tanjung Morawa


Keywords: Perceived Value, Price, Promotion, dan Minat Beli.