Pengaruh Video Live Streaming Shopping Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko London Fashion Padangsidimpuan)

Main Article Content

Andryan Syaputra
Program Studi Manajemen, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
Nur Ahmadi Bi Rahmani
Program Studi Manajemen, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh video live streaming terhadap keputusan pembelian di Toko London Fashion Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang didukung dengan pendekatan asosiatif. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 68 responden. Hasil penelitian menunjukan, diketahui bahwa R square adalah 0,422 yang mana artinya pengaruh variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 42,2%. Dapat diketahui dimana nilai thitung variable video live streaming lebih besar dari dari nilai ttabel (2,240 > 1,668) dengan tingkat signifikasi di bawah 0,05 yaitu 0,028. Maka dapat dikatakan, terdapat pengaruh secara parsial antara video live streaming terhadap keputusan pembelian di Toko London Fashion Padangsidimpuan.


Keywords: Video Live Streaming, Keputusan Pembelian, Online Shop